Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M

MALANG – Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022/12 Rabiul Awal 1444 H. Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMP PGRI 3 Malang  dimulai sejak Rabu, 5 Oktober 2022. Pada Rabu, dilaksanakan perlombaan adzan dan tartil Al-Quran yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas. Sedangkan, acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada Kamis, 6 Oktober 2022 dengan tema “Meningkatkan Cinta dan Meneladani Akhlakuk Karimah Rasulullah SAW”.  Kegiatan dimulai sejak jam 07.00 dimana siswa dan siswi melakukan absensi serta menyetorkan snack atau buah-buahan yang sebelumnya telah diperintahkan untuk dibawa. Siswa dan siswi kemudian diarahkan menuju ruangan tempat acara dilaksanakan. Pembukaan diisi dengan penampilan sholawat dari Grup Banjari “CHANIDA NIRWANA” SMP PGRI 3 Malang.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Bapak Muhammad Rafi selaku ketua pelaksana, Drs. Gatot Priyono, M.Pd selaku Kepala SMP PGRI 3 Malang, dan Bapak Deddy Novanto selaku pengawas Pendidikan Agama Islam dari Departemen Agama Kota Malang. Selanjutnya, adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta terjemahannya oleh Ananda Jihan Rima Melati dan Ananda Melinda Pasya Rahmadania, serta penampilan sholawat oleh Grup Banjari Putra SMP PGRI 3 Malang. Mauidhatul Hasanah oleh Al-Mukarrom  Bapak Dr. Zainur Roziqin, MM. M.Pd menempati acara selanjutnya.

Kegiatan ditutup dengan doa dan pengumuman dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba adzan dan tartil Al-Qur’an. Setelah kegiatan selesai, siswa dan siswi melakukan absensi kepulangan serta mendapatkan konsumsi berupa snack dan buah-buahan yang telah dipersiapkan.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these