Festival Bulan Bahasa SMP PGRI 3 Malang Tahun 2022

MALANG – Bulan Oktober ditetapkan sebagai Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan bangsa Indonesia memperingatinya setiap tahun. Untuk memperingatinya, SMP PGRI 3 Malang menggelar perhelatan yang berkaitan dengan bahasa dan sastra Indonesia seperti lomba pidato, lomba membaca puisi, lomba menulis cerpen, serta tambahan loma e-sport mulai tanggal 26 – 27 Oktober 2022. Tujuannya ialah untuk mengenalkan adanya Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia kepada siswa dan siswi SMP PGRI 3 Malang.

Perlu diketahui, alasan ditetapkannya bulan Oktober sebagai Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut merujuk pada sejarah bangsa Indonesia. Sejarah mencatat pada tanggal 28 Oktober 1928 dikumandangkan Sumpah Pemuda, dalam keputusan Kongres Pemuda II, di Jakarta. Selanjutnya, setiap tanggal 28 Oktober bangsa Indonesai memperingatinya sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Sejak itulah bahasa resmi yang digunakan untuk bermasyarakat, yakni Bahasa Indonesia. Dengan diadakannya Festival Bulan Bahasa 2022 di SMP PGRI 3 Malang, diharapkan dapat membuat siswa dan siswi lebih paham dan mengenal arti persatuan. Bahasa Indonesia diciptakan untuk memelihara persatuan, menghubungkan antar suku untuk dapat berkomunikasi menggunakan bahasa sama, bahasa Indonesia.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these