Pementasan Drama Kolosal dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

Dalam rangka memperingati hari pahlawan dan hari guru nasional, pada tanggal 10 November dan 25 November, siswa-siswi SMP PGRI 3 Malang mementaskan berbagai penampilan. Mulai dari membaca puisi, membaca pantun, menyanyikan lagu Hymne Guru, dan penampilan drama kolosal. Drama kolosal berjudul “Pertempuran 10 November di Surabaya”, Jumat (25/11/2022) di lapangan SMP PGRI 3 Malang merupakan kegiatan tahunan sekolah untuk memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November.

Drama kolosal ini diperankan oleh siswa-siswi kelas VIII SMP PGRI 3 Malang. Mereka mempersiapkan dari jauh-jauh hari bahkan bisa sampai sebulan untuk memaksimalkan pertunjukan drama kolosal. Pementasan ini menampilkan sekitar 50 siswa dan disutradarai oleh Bapak Widianto selaku guru bahasa Indonesia SMP PGRI 3 Malang.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta didik dapat menampilkan kreativitas, meningkatkan kepercayaan diri, dan dapat mengetahui kemampuan dalam bidang yang diminati. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan potensi siswa yang akan diikutkan dalam lomba-lomba mendatang.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these